Halaman

Minggu, Desember 01, 2019

Nulis lagi

pagi ini waktu pilhannya adalah ya ini menulis.

adalah waktu yang sedang di jalan ini di gunakan untuk membuat sesuatu yang bermanfaat.
saat ini menjadi kewajiban untuk berada di depan laptop ini.
dan semestinya adalah berbagai pilihan kegiatan yang dapat dipilih di hari ahad pagi, kok ya pilihannya di depan laptop.

adalah satu kegiatan sedang berlangsung mengupdate HP yang baru di instal ulang. ada beberapa no kontak penting belum ketemu dan beberapa aplikasi perlu di instal maka pilihan saya ada lah ya ini menulis.
lagi menjadi pilhan untuk menulis.

suatu konsen saya sebelumnya ( kemarin) juga dalam posisi ada waktu untuk menulis ya dilanjutkan lagi hari ini.

pagi tadi baru kedatangan tamu team training dan memperkenalkan lembaganya. ini link ya untuk dapat di ingat https://www.youtube.com/channel/UCU9NJpFPoAlij4bRrxdgikw
lembaga training edukasi di sekolah dan lembaga, profit nya bagus. bagus di simak dan dicatat diskusi yang terjalin menyikapi pendidikan anak.

adalah yang menjadi persoalan adalah pendidikan anak. pendidikan anak harus dilakukan komprehensip dengan pendidikan orang tua yang saat ini tema parenting menjadi populer sebagai bagian kegiatan di lembaga pendidikan seperti sekolah.

ketika anak di tanya permasalahannya, mereka mengeluh orang tua tidak ada waktunya bersama mereka, kalau ada di rumah mereka punya kesibukan sendiri-sendiri sehinga tidak adanya percakapan dan interaksi penting antara anak dan orang tua. sehingga anak mencari sendiri kegiatannya di luar rumah.
dan ketika orang tua menanggapi bahwa mereka telah melakukan segalanya untuk anaknya sepenuh hati. dan telah menempatkan anaknya pada sekolah yang terbaik atau pesantern yang bagus.
maka di sini peran pihak ketiga untuk menjembatani orang tua dan anak melalui edukasi parenting bersama anak, bisa out bond, curah pendapat, dan dialog anak dan orang tua.

juga menjadi perhatian kita anatara anak laki dan anak perempuan. kita sebagai orang tua semestinya menjadi orang tersayang pertama bagi anak-anaknya. ungkapan sayang yang di peroleh pertama oleh anak perempuan adalah ungkapan sayang yang di sampaikan oleh ayahnya. juga sebaliknya ungkapan sayang pertama anak lelakinya adalah ungkapan sayang yang di sampaikan oleh ibunya.

sehingga dengan harapan anak tidak mencari kata "sayang" dari yang lain di luar rumah. ini salah satu peran orang tua menghadapi anak-anak pada usia remaja dan saat masa puber.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar