Halaman

Sabtu, November 18, 2023

TERIMA KASIH ABU UBAIDAH

TERIMA KASIH ABU UBAIDAH

Oleh: Dr. Muhammad al-Ahmadi

Surat ucapan terima kasih kepada Abu Ubaidah sang pahlawan dan rekan-rekan seperjuangannya:

Ucapan penghormatan dan penghargaan dariku dan dari orang-orang merdeka di seluruh dunia.

Ungkapan rasa bangga, mulia dan wibawa.

Kami mengangkat topi dan mencium kepala, ubun-ubun dan kedua tanganmu.

Terima kasih Abu Ubaidah!

Kamu telah melegakan dada kami, telah membahagiakan kami, telah menghilangkan rasa kesal dan sedih dari jiwa dan dada kami, telah mengurangi kegalauan dan kecemasan kami, telah mengusir rasa putus asa kami, dan telah mengembalikan optimisme kami.

Terima kasih Abu Ubaidah!

Kamu telah menegakkan kepala kami tinggi sekali! Semoga Allah mengangkat namamu, kedudukanmu dan nama baikimu di kalangan seluruh penduduk bumi.

Pemimpinku Abu Ubaidah!

Kami selalu memanggil namamu dengan Abu (bukan Abi) agar selalu terangkat tinggi (marfu') dalam penyampaian karena kamu tidak boleh direndahkan (kasrah).

Terima kasih Abu Ubaidah!

Kamu telah menyambungkan masa kini dengan masa lalu dengan memilih nama panggilan ini dalam rangka meneladani pahlawan kita Abu Ubaidah bin al-Jarrah ra, komandan pasukan pembebas al-Quds di masa pemerintahan Umar bin al-Khatab ra.

Terima kasih Abu Ubaidah!

Kamu telah mengganti apa yang dirusak oleh berbagai sistem pendidikan yang mandul. Hari ini para pemuda meneriakkan dan menyaksikan Abu Ubaidah di layar televisi atau HP mereka sebagai ganti dari para bintang sepak bola dan tokoh serial hiburan lainnya. Masa berlaku para pemain bola dan pemain-pemain hiburan lainnya telah berakhir.

Terima kasih Abu Ubaidah!

Kamu telah menghidupkan cinta jihad di dalam diri kami, telah mengajarkan kepada kami arti kepahlawanan, arti kesabaran, arti persiapan, dan arti perencanaan. Kamu telah menghadirkan di dalam benak anak-anak kami pemahaman baru tentang kepahlawanan, para pahlawan dan teladan.

Terima kasih Abu Ubaidah!

Kamu telah memulai lembaran putih in syaa Allah dalam sejarah akal orang-orang merdeka dan Muslim masa depan. Berbagai kaidah permainan di dunia telah berubah seluruhnya dengan apa yang telah kamu lakukan bersama teman-teman mujahidin lainnya. Kamu telah menggerakkan semua lembaga dan rezim dunia hingga mereka menyampaikan seruan dan mengadakan pertemuan bukan karena kuat tetapi karena takut.

Terima kasih Abu Ubaidah!

Kamu telah mengajarkan politik kepada para politisi, mengajarkan kaidah-kaidah perang kepada para jenderal, mengajarkan tema-tema khutbah dan ceramah kepada para ulama dan khatib, mengajarkan penyampaian informasi kepada para insan media, mengajarkan arti jihad dan perjuangan kepada bangsa-bangsa, dan mengajarkan banyak bidang pelajaran kepada semua orang.

Terima kasih Abu Ubaidah!

Kamu telah menghadirkan kesadaran baru dalam waktu sebulan. Kesadaran itu telah menghancurkan apa yang telah diproduk oleh instrumen media raksasa di Barat selama beberapa dekade.

Terima kasih Abu Ubaidah!

Kamu telah membuka tabir dan menampakkan lambang para tokoh. Kamu telah mengungkap berbagai fenomena suara, jihad palsu, perjuangan abal-abal, dan orang-orang yang bermuka dua yang bersembunyi di balik tabir.

Terima kasih Abu Ubaidah!

Kamu telah menguji semua pihak agar menentukan sikapnya terhadap masalah utama. Baik pihak itu individu, lembaga, partai, komunitas, bangsa, tokoh, kepala negara, raja, syaikh, ustadz, pengusaha, wartawan ataupun ahli hukum. 

Kamu telah meletakkan masalah Palestina di hadapan seluruh dunia. Kamu telah menyampaikan kepada dunia Arab, Islam dan semua manusia agar bergerak membela al-Aqsa dan Palestina dan menghentikan pembantaian.

Terima kasih Abu Ubaidah!

Kamu telah memahamkan dan menjelaskan kepada kami surat al-Anfal, at-Taubah, Ali Imran, al-Ahzab, al-Fath, al-Hasyr dan al-Munafiqun. Kamu juga telah menjelaskan kepada kami bab-bab tentang jihad, perjuangan dan perang dalam Sunnah dan sirah Nabawitah. Kamu telah mengajarkan kepada kami hukum-hukum menjaga pos-pos perbatasan dalam fikih dan kaidah-kaidahnya.

Selamat kepada Abu Ubaidah dan rekan-rekan seperjuangannya!

Allah telah memilih kalian melalui pertempuran ini dan telah menjadikan kalian bersih dari semua kotoran sehingga tidak ada pengkhianat di tengah barisan kalian. Agar mereka tidak mencuri kemenangan dari tangan kalian, agar sejarah tidak dipalsukan, dan agar mereka tidak mengambil apa yang bukan hak mereka. 

Terima kasih Abu Ubaidah!

Kalian telah menjadi manifestasi janji Allah kepada orang-orang beriman dan ancaman-Nya kepada zionis penjajah. Kalian telah menuliskan kehancuran mereka dengan tangan-tangan kalian dan tangan-tangan mereka sendiri. Mereka tidak menyadari dahsyatnya serangan 7 Oktober. Mereka telah melihat seolah-olah kiamat telah terjadi pada mereka, mereka tidak percaya terhadap apa yang mereka saksikan. Angka ini menjadi mimpi buruk bagi mereka. 

Terima kasih Abu Ubaidah!

Semoga Allah meneguhkan kalian, melindungi kalian, mendukung kalian dan memenangkan kalian.

Aamiin. Aamiin. Aamiin yaa rabbal'aalamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar